OPINI: Bila Teman Terindah

by - 24.11.11


Punya teman sungguh indah apalagi bila dia tau di saat kita membutuhkan ‘aluran tangan’ dia selalu menemani. Bagi saya teman itu lebih berharga loh dari sesosok pacar atau cowok yang kita taksir atau apalah teman tetap nomer satu! Tapi bagaimana bila sang teman hanya ingin memanfaatkan???

Teman. Satu kata punya makna yang berbeda. Tidak ada alasan juga untuk memilih teman sebetulnya di syukuri masih ada orang yang mau berteman dengan kita bukan malah menolak nikmat yang Allah berikan. Pengalaman yang selalu di ingat-ingat itu saat pertama perkenalannya, kenapa? Itulah yang membuat kita tau apakah dia termasuk teman yang setia dan tulus. Saya sendiri begitu canggung juga awalnya basa-basi “siapa namanya” “tinggal dimana” atau “nanti pulang bareng ya” maklum saya pendiam sama orang yang baru di lihat. Jangan salah jika sudah kenal luar-dalam saya akan setia teman (Insya Allah)

Menurut survei sebagian orang faktor yang membuat putusnya tali pertemanan 1) tidak mau saling terbuka atau ada sesuatu yang di tutupi 2) datang di saat perlu karna lebih mementingkan ego 3) merasa minder tidak ada yang mau memaafkan 4) mungkin dia telah berubah tidak perduli lagi dengan kita. Kemungkinan salah-satu yang sering terjadi pada nomer empat tanpa ada alasan atau pernyataan yang jelas dia berubah menjauh dari kita. Itu juga pernah terjadi pada saya sendiri, saat tau dia begitu saya langsung mengoreksi diri mungkin benar saya yang salah sebelum kita meminta penjelasan dari dia.

Seburuk apapun temanmu sejelek apapun temanmu itu juga temanmu hargailah kalau kamu mau dihargai.

Menerima kekurangan teman bukan mencari kelebihan teman berarti kamu termasuk teman sejati yang tidak mementingkan ego. Teman sejati berusaha menjadi yang terbaik untukmu. Teman sejati tidak pernah melupakan kenangan manismu. Teman sejati selalu hadir bersamamu. Jadilah teman yang di butuhkan supaya membuat siapapun senang kepada kita.

You May Also Like

0 comments