OPINI: Apa Tujuanmu?

by - 27.9.18

Mengarisbawahi maksud dari judul tersebut sejenak buat kita berpikir dulu layaknya menjawab soal-soal yang rumit. Seiring pertambahan usia tujuan juga berganti-ganti daftar list yang awalnya tak terhingga jadi bisa dihitung menandakan jalan tidak semulus yang terlihat. 

Dengan kata lain kadang harus mengesampingkan hal dengan kenyataan yang ada di depan mata. Kembali ke pertanyaan tentang tujuan lho berarti hidup tanpa tujuan bisa gitu? Menurutku jelas tidak bisa pada dasarnya tujuan lah yang menentukan alur hidup agar memiliki perspektif atau ide pikiran yang ujungnya balik ke tujuan tadi tergantung bagaimana merealisasikannya. Ada banyak pilihan, pertama tujuan sejak awal berniat yaitu mereka yang tidak ragu tanpa hasutan kedua tujuan itu air mengalir yaitu mereka yang tidak seratus persen bersungguh-sungguh ketiga tujuan seperti pembelajaran yaitu mereka selalu berusaha cari sesuatu yang baru keempat tujuan kompleks yaitu mereka memandangnya secara lumrah kelima tujuan ibarat warna abu-abu yaitu mereka yang bimbang menempatkan diri.

Penjabaran diatas ambil contoh kecil saja tentunya simpulkan masing-masing tujuanmu. Aku pribadi ada di pilihan ketiga berusaha mencari toh semua sama tidak harus muluk-muluk satu yang penting kamu harus bisa bahagiakan dirimu dan sekitarmu, enjoy the rewards on your life.

You May Also Like

0 comments