OPINI: No Body Perfect

by - 23.11.12

Yang tidak sempurna. Seperti kita ketahui tidak ada satupun makhluk Tuhan yang diciptakan sempurna dan tidak ada yang patut melebihi apa yang sudah menjadi kuasaNya kecuali Nabi dan Rasul yang memang sudah diberi satu tingkat yang lebih mulia dari manusia. Mengapa saat manusia sudah merasa selalu kurang maupun lebih mereka bahkan sampai murka, atau berpikir itu kepuasan nafsu? bisakah pernyataan ini dianggap salah.

Memang benar, contohnya saya, kadang merasa diri yang ada saat ini terlalu lemah. Berpikir apa yang kadang terjadi dan belum terjadi adalah tindakan yang tak ada harganya bila dibandingkan- orang lain- saya pernah menyimpulkan sendiri "bisakah aku seperti mereka?" atau "sepertinya aku orang yang paling sial" mungkin saat itulah kesabaran kita sedang di uji oleh Tuhan. Dan secara tidak langsung lama-kelamaan kita menyadari akan sikap kita yang salah kita berpikir lagi, ternyata Tuhan menguji padahal tanpa disadari ada suatu hal kelebihan yang sudah Tuhan beri, tidak akan ada orang lain yang memiliki, termasuk ciri khas dan pikiran yang kita punya. Not cry than try again with yourself will be better.

Ada beberapa hal lain juga yang harus diketahui, salah-satunya gengsi. Sempurna akan namanya gengsi itu tindakan konyol loh. Gengsi diibaratkan niat yang tidak tulus. Jika gengsi terlalu besar dari niat artinya setiap tindakan yang dilakukan itu hukumnya haram, berdosa.

Sebagai makhluk Tuhan yang diberi akal pikiran, lakukanlah suatu hal positif melalui kebaikan yang bisa kita lakukan. Hidup bahagia adalah hidup yang simpel selalu menganggapnya atas dasar Tuhan tanggung-jawab manusia sebagaimana khalifah. Di saat umur 18 tahun sekarang, saya baru tau apa sebenarnya tujuan dari kehidupan, maknanya, maupun hasil yang bisa dijadikan pelajaran hidup. Layaknya manusia normal, selagi umur kita bertambah kenapa kita tidak bisa memberi satu kebaikanpun pada dunia. Kita bisa kok bersenang-senang sama sahabat, merasakan namanya cinta, berpetualang seru, merealisasikan mimpi-mimpi, berkhayal tentang masa depan dan itu semua tidak ada yang melarang kita bebas, do just fun! tapi ingat kita tetap makhluk yang tidak sempurna.

Dimana ada kegelapan, carilah sebuah keterangan pasti dibaliknya terdapat berkas cahaya...

You May Also Like

0 comments