OPINI: Mengenal Cinta

by - 31.5.14

Yang Maha Kuasa. Aku bersyukur bisa mengenal dunia yang bersifat semu ini darinya aku tau arti kehidupan sesungguhnya tentang dua hal berbeda, kesalahan dan kebenaran. Tapi terkadang kalimat menyerah yang selalu dilontarkan, menyadari betapa lemahnya hamba. Ntah sejak kapan aku merasa diriku kosong hidup tanpa jiwa yang pasti. Sebentar-sebentar perasaan kian berbeda. Capek? Kalo dibilang iya mana mungkin aku bertahan sampai sekarang namun sebenarnya aku hanya kurang peka saja. Mencari cinta yang sama sekali tidak tau apa definisi cinta itu sendiri. Mungkin cinta disini universal, menyeluruh.

Seperti anak kecil yang baru mengenal lingkungan. Seperti itulah cinta di kehidupan ku. Ada banyak kata-kata yang tidak bisa aku jelaskan secara deskripsi. Di sisi lain aku takut untuk melangkah jauh. Peng-khianatan dan ketidak-adilan yang akhirnya harus di dapat.

Untuk saat ini, aku hanya bisa menjaga cinta yang benar-benar terlihat. Membuat tersenyum dan tidak akan mengecewakannya tetap beristiqomah memperbaiki diri. Cinta kepada Tuhan dan Orang Tua. Dari terlahir sebagai “kertas bersih” ternyata cintaNya memang sudah datang dengan apa adanya. Selebihnya, butuh proses mengenal cinta lain yang pasti. Tuhan, izinkan aku menyapa cinta yang lain itu. Aku mohon.

Bila waktu datang, jika aku akhirnya jatuh juga... buatlah cinta atas dasar cinta karenaMu, menuntut dijalan yang mengajarkan kebaikan, cinta yang sama-sama belajar memahami kehidupan, cinta yang menemukan titik akhir, cinta yang tulus setelah cinta padaMu, cinta yang berwarna kebahagiaan dan selalu menunggu untuk disapa.

You May Also Like

0 comments